tips agar dapat menjalankan instant translate di NVDA

Posted by Muhammad on 08.28

tips agar dapat menjalankan instant translate di NVDA

sahabat, tau addon NVDA yang bernama instant translate? apa fungsinya? fungsi addons ini sesuai namanya, yaitu instant translate, (penerjemah cepat) untuk NVDA, jadi kita bisa dengan mudah menerjemahkan teks dengan cepat menggunakan addon ini.

sahabat bisa men-download pada situs the NVDA Community Add-ons website

dan menginstall-nya pada screen reader NVDA sahabat. sayangnya, addon ini sekarang sudah tidak berfungsi dengan baik. tetapi kali ini saya akan membawakan suatu tips dari teman agar addon ini dapat berfungsi seperti sedia kala. berikut tipsnya:

-saya asumsikan sahabat sudah men-download dan menginstall addon ini.

  1. masuk ke NVDA menu dengan menekan insert+n, lalu masuk menu Preferences.
  2. tekan T untuk langsung menuju Instant Translate Settings.
  3. pada Source language, isi dengan bahasa yang ingin diterjemahkan, misalnya english.
  4. kemudian pada Target language, isi dengan bahasa terjemahannya, misalnya Indonesian, jadinya dari inggris ke indonesia.
  5. terakhir klik ok button.

dengan cara mengubah Source language dari Automatically detect language menjadi bahasa yang ingin diterjemahkan, maka addon ini sudah berfungsi seperti sedia kala.
cara menerjemahkan teks: sederhana saja, pertama blok dahulu teks yang ingin diterjemahkan, kemudian tekan insert+shift+t, and tekan t untuk mulai menerjemahkan.
untuk swap language atau membalikan misal dari indonesian ke english, tekan insert+shift+s. nah kiranya itu dulu yang bisa saya sampaikan, sampai jumpa pada tutorial selanjutnya.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 08.28

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
CB