Cara Memasang NVDA portable pada komputer atau laptop

Posted by Muhammad on 15.43

Cara Memasang NVDA portable pada komputer atau laptop.

Hai sobat, pada kesempatan yang baik ini penulis mencoba membagikan cara memasang NVDA portable yang dimiliki ke komputer atau laptop yang sobat punya. Ini bertujuan agar NVDA yang digunakan lebih stabil. Sebelum memulai, extract dulu jika file NVDA portable yang dipunya berbentuk zip (compress).

Cara memasang NVDA portable:

  1. Jalankan NVDA portable, dan tunggu sampai suara dari Synthesizer NVDA terdengar.
  2. Masuk NVDA menu dengan menekan NVDA key+n, lalu cari tools, dan temukan Install NVDA. note: NVDA key biasanya sama dengan tombol caps lock (laptop), dan tombol insert (komputer biasa).
  3. Beri tanda centang pada menu-menu berikut.
    • Use NVDA during sign-in,
    • Keep existing desktop shortcut, dan
    • Copy portable configuration to current user account (jika ada),
    Lalu tekan enter untuk melanjutkan proses pemasangan.
  4. Jika ada konfirmasi user account control setting, tekan enter pada yes button, dan tunggu hingga NVDA selesai diinstall pada komputer anda.
  5. Apabila pada langkah 3 tidak ada menu Copy portable configuration to current user account, silahkan ulangi pada langkah 1 sampai 3, pasti untuk install kedua kalinya akan muncul menu tersebut.
  6. Agar NVDA berjalan otomatis pada komputer anda, silahkan masuk menu general setting (shortcut dengan menekan NVDA key+control+g), lalu beri tanda centang pada menu Start NVDA after I sign in, dan tekan enter untuk menyimpan perubahan.

Selesai, sampai sini anda sudah mempunyai NVDA yang terpasang pada komputer anda.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 15.43

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
CB